jump to navigation

Libur Lebaran Lalu March 19, 2010

Posted by gilangkanigara in Miscellaneous.
trackback

Pada libur lebaran yang lalu, seperti biasa seperti tahun – tahun sebelumnya pasti banyak orang-orang yang mudik ke kampung halamannya masing-masing. Saya sendiri hanya mudik ke rumah nenek di Jakarta Timur dan menginap di sana selama tiga hari. Sebenarnya keluarga saya ingin mudik ke Cirebon, tapi karena alasan yang tidak begitu jelas rencana mudik itu pun dibatalkan.

Di masyarakat terdapat perbedaan mengenai hari idul fitri ada yang hari jum’at dan ada yang hari sabtu. Kelompok Muhammadiyah memilih hari jum’at sebagai hari idul fitri, sedangkan pihak pemerintah menetapkan hari sabtu sebagai hari idul fitri. Karena saya bukan Muhammadiyah, maka saya merayakan lebaran pada hari sabtu.

Pada hari raya idul fitri, hujan turun dari waktu subuh hingga sekitar jam enam pagi. Saya pun menunggu hingga hujkan reda sehingga hampir tidak kebagian tempat ketika sholat ied. Tapi Alhamdulillah, cuaca menjadi cerah setelah sholat ied. Setelah sholat ied, rumah nenek saya dikunjungi banyak tamu sampai tiga hari sehingga saya agak kerepotan untuk bantu-bantu.

Pada liburan kali ini, siaran televisi banyak yang menayangkan berita tentang mudik. Jenis berita yang disuguhkan oleh televisi biasanya adalah kelancaran jalur mudik dan banyaknya pemudik yang bergerombol memenuhi kereta dan bis. Selain itu, banyak juga berita tentang kecelakaan yang menimpa para pemudik sehingga sampai harus kehilangan nyawa. Salah satu faktor penyebab kecelakaan itu adalah keadaan kendaraan yang tidak layak pakai atau belum dicek ulang dan kelalaian supir yang menyetir ugal-ugalan sehingga membahayakan para penumpang.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

