jump to navigation

Analisis Iklan: Yamaha Jupiter MX May 24, 2011

Posted by gilangkanigara in Uncategorized.
add a comment

Gaya Bahasa

Gaya bahasa adalah pengungkapan perasaan atau pikiran dengan menggunakan pilihan kata tertentu. Dengan cara itu, kesan dan efek yang ditimbulkan dapat dicapai semaksimal mungkin. Gaya bahasa terbagi menjadi empat golongan:

  • Gaya bahasa penegasan, terdiri dari:
    • Repetisi, adalah gaya bahasa yang menegaskan sesuatu dengan mengatakannya secara berulang-ulang
    • Anafora, pengulangan kata pada awal kalimat
    • Epifora, pengulangan kata pada akhir kalimat
  • Gaya bahasa perbandingan,terdiri dari:
    • Hiperbola, adalah gaya bahasa yang mengungkapkan sesuatu secara berlebihan
    • Metonimia, adalah gaya bahasa yang menamakan sesuatu dengan nama pabrik, merek, atau yang lainnya
    • Personifikasi, adalah gaya bahasa yang membandingkan seolah-olah benda mati dapat bernyawa
    • Metafora, adalah gaya bahasa yang membandingkan sesuatu secara langsung dengan singkat dan padat
  • Gaya bahasa pertentangan, terdiri dari:
    • Paradoks, adalah gaya bahasa yang isinya bertentangan dalam satu kalimat
    • Antitesis, adalah gaya bahasa yang menggunakan paduan kata yang saling bertentangan
    • Litotes, adalah gaya bahasa yang ditujukan untuk mengurangi makna yang sebenarnya
    • Oksimoron, adalah gaya bahasa yang antara bagian-bagiannya saling bertentangan
  • Gaya bahasa sindiran, terdiri dari:
    • Ironi, adalah gaya bahasa yang mengatakan sesuatu dengan makna yang berlainan
    • Sinisme, adalah gaya bahasa yang cara pengungkapannya lebih kasar dibandingkan ironi
    • Sarkasme, adalah gaya bahasa yang sindirannya paling kasar dalam pengungkapannya

Analisis Iklan

Kalimat “Yang Lain Semakin Pasrah” memiliki gaya bahasa sindiran sinisme karena memberikan kesan bahwa motor lain selalu ketinggalan.

Puisi: Injustice May 10, 2011

Posted by gilangkanigara in Bahasa Inggris, Puisi.
add a comment

With justice in their mouth

They embrace their ambition

With fate in their mouth

They tell lies to other

With belief in their mouth

They hurt their relatives

With destiny in their mouth

They ignore other’s feelings

Without moral in their heart

They keep doing them

And without God inside them

They deny they are sinned

Puisi coba-coba April 11, 2011

Posted by gilangkanigara in Bahasa Inggris, Puisi.
add a comment

Whenever I need you

You’re always hear

Wherever I need you

You’re always here

With your love and care

I shall not feel fear

For it is my power

 

You whom I only know

You gave me strength

You gave me courage

I shall not give up on you

For it is my choice

 

Please hear me when I say

I shall not let you down

You have given so much to me

Nothing in this world can stop me

From making you proud of me

Clothing Ads April 11, 2011

Posted by gilangkanigara in Uncategorized.
add a comment

Clothing Ads

It’s been a while… April 7, 2011

Posted by gilangkanigara in Miscellaneous.
add a comment

Like the title says, it’s been a while since I last wrote in my blog. The previous post do not count as it is for my assignment.

Tonight, as usual, Speedy is so damn annoying. It keeps disconnected again and again, and I have to use my phone to restore the connection. Strangely, doing it will always solve the problem, but do I have to do it every single time? It’s pain in the ass, man. I’m grateful that Speedy has somehow increased my download speed, but the problem still annoys me.

Okay, that is my rant. I may sound like a crybaby, but if it happens to you, maybe you will do the same.

Advertising – The Features March 29, 2011

Posted by gilangkanigara in Bahasa Inggris.
add a comment

Advertising Language is characterised by the following features.

In any given advertisement these features may appear or be largely absent, such is the great variety of advertising copy. However these features may be said to be typical of advertising in general. even advertisements which do not use the traditional features to attract inform and persuade may be described as being in contrast to the traditional features. Some modern advertisements appear to be almost dissuading consumers from their product – but this is a technique used as a determined way of not conforming to tradition. See Benetton, Marmite. (more…)

Servis Harddisk Part 2 February 6, 2011

Posted by gilangkanigara in Komputer, Miscellaneous.
Tags: , ,
add a comment

Akhirnya kemarin saya balik lagi ke tempat servisnya buat nanya kenapa HDD saya tetep gak bisa nyala. Ternyata, pas dicoba di sana, gak ada masalah sama sekali dengan HDD nya. Bahkan kata Mbak-nya, malah beberapa hari yang lalu dipake buat nonton Kung-Fu Hustle.

Menurut yang benerinnya, mungkin permasalahannya ada di kabel power yang nancep ke konektor HDD. Setelah diliat, emang ada perbedaan sedikit di kabel punya saya sama kabel punya tempat servisnya. Kabel mereka sedikit lebih sempit lubangnya dari kabel saya. Jadinya, setelah itu saya langsung cari kabel yang modelnya sama kayak kabelnya tukang servis. Pas udah dapet, ternyata HDD saya masih tetep gak nyala juga. Aduh, saya jadi agak stress. Masa HDD nya gak mau nyala sama saya? (more…)

Servis Harddisk Part 1 February 4, 2011

Posted by gilangkanigara in Komputer, Miscellaneous.
Tags: ,
add a comment

Hari ini saya baru ngambil harddisk dari tempat servis di Kelapa Dua, deket kampus G Gunadarma. Saya kasih harddisknya hari selasa dan hari kamisnya saya ditelpon sama Mbaknya, katanya harddisknya udah selesai dibenerin. Biayanya Rp 150,000. Tapi karena hari kamis lagi males keluar, jadinya hari ini aja ngambilnya.

Tapi, ternyata setelah dicoba di rumah, gak taunya Harddisknya masih tetep rusak. Damn!!! (more…)

Akhirnya Kecepatan Speedy Normal Lagi January 31, 2011

Posted by gilangkanigara in Uncategorized.
Tags: , , ,
add a comment

Kayaknya postingan kayak gini udah agak basi, soalnya udah banyak banget orang yang nulis ini.

Seperti yang kita tahu, koneksi Speedy suka nggak stabil setelah beberapa bulan pemakaian. Sebenarnya udah ada solusi (setidaknya untuk saya) yang bisa dicoba dengan mudah, hanya saja nggak banyak orang yang tahu. Mungkin bagi orang yang rajin googling bisa ketemu cara-cara ini, tapi buat yang jarang googling, bakalan susah.

Solusinya simpel aja, kita bisa pakai proxy dari Telkom. Saya nggak begitu ngerti bagaimana cara kerjanya, tapi ini efektif buat nambah speed download saya. (more…)

Passing Through January 29, 2011

Posted by gilangkanigara in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment

It’s been a while since I last posted on my own blog. I’m just passing through this time. Maybe next time, I will start writing again about something.

Oh yeah, I also have another blog at LiveJournal (LJ). I created the account because some of my favorite fansubbers also use it as their site and heck, when I watched The Social Network, Mark Zuckerberg (at least his character) once had an LJ account. So I wanted to know what features it would provide.

Hmm, basically, it’s like other blogs. When you login, the homepage has several interesting features, like Writer’s Block and Poll of The Day. Writer’s Block contains questions submitted by LiveJournal users and shown on the homepage. Your job is to response those questions with the form of blog post. Well, I don’t think that is much of fun. About Poll of The Day, you already get the idea.

Ah, I forget about another interesting feature, Spotlight. It shows featured communities throughout LJ. If you see a community which suit your tastes or hobbies, you should join it.

I haven’t used LJ much, but I can say that there is at least one downside. The “Read More” tag feature (it’s called “LiveJournal Cut” in LJ) is a bit annoying. I can’t really explain it, but I had to use HTML to make it work perfectly.

I think that’s all for today.

Bye.